MU Datang ke Anfield untuk Menyerang? Yang Benar Saja!

Ada sejumlah dugaan Manchester United akan datang ke markas Liverpool akhir pekan ini dengan niat menyerang. John Aldridge punya opini berbeda.

Penyerang The Reds periode 19871989 itu yakin Jose Mourinho akan tetap menggunakan pakem standarnya untuk The Red Devils dalam laga di Anfield, Sabtu (14/10/2017).

“Saya sudah membaca sejumlah prediksi bahwa United mungkin akan datang ke Anfield untuk menyerang, bahwa Mourinho bisa jadi akan membebaskan pemainnya untuk menghabisi Liverpool. Yang benar saja!” ucap Aldridge seperti dilansir talkSPORT.

“Hal itu tak mungkin terwujud, pegang katakata saya! Itu bukanlah gaya Mourinho. Gayanya adalah melambatkan permainan dan berusaha bikin lawan frustrasi.”

“Katakan apa yang Anda suka tentang dirinya, tapi ia melakukannya dengan baik, walaupun hal semacam itu bukan selera saya,” tuturnya.

Menurut Aldridge, kebijakan transfer MU sejak musim panas tahun lalu sudah mencerminkan tertentu sesuai dengan gaya macam apa yang ingin diterapkan Mourinho di Old Trafford. Ia yakin Mourinho akan konsisten pada caranya itu akhir pekan ini.

“Lihat saja para pemain yang ia rekrut untuk United, itu akan memberikan gambaran. Kesemuanya punya tinggi lebih dari 1,8 meter, tinggi besar, dan merek tahu bagaimana cara memadukannya,” kata Aldridge.

“(Romelu) Lukaku, (Eric) Bailly, (Nemanja) Matic, (Zlatan) Ibrahimovic jelas apa yang diinginkan Mourinho; sebuah tim tangguh bernuansa fisik yang bisa beradu tenaga dengan siapa saja. Ini akan jadi tantangan buat Liverpool.

“Pun begitu saya masih melihat celah dalam pertahanan United. Saya tahu di atas kertas catatan mereka bagus, tapi mereka tetap bisa diatasi. De Gea kiper yang bagus tapi saya yakin Mourinho menginginkan lebih darinya,” ujarnya.