Liverpool yang Sering Kesulitan Tanpa Mane

Sadio Mane belum bisa memperkuat Liverpool di saat laga melawan Manchester United. Kekuatan ini depan The Reds jelas akan berkurang. Bagaimana rekor Mane saat lawan MU?

Mane mengalami cedera hamstring saat membela Senegal di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia pun harus absen saat Liverpool menghadapi MU di Anfield, Sabtu (14/10/2017) pukul 18.30 WIB.

Di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Mane sudah sebanyak empat kali berhadapan dengan MU. Dia baru sekali membawa tim yang dibelanya menaklukkan Setan Merah. Pada tiga laga lainnya, mereka takluk dua kali dan sekali menuai hasil imbang.

Kemenangan itu diraih saat mengantarkan Southampton menang atas MU saat melakukan lawatan di Old Trafford pada bulan Januari 2016.

Satu hasil imbang itu didapat saat membela Liverpool pada 17 Oktober tahun lalu. Laga itu juga berlangsung di Anfield.

Dalam empat pertandingan melawan MU itu, Mane tak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Dia baru mencatatkan satu tembakan ke gawang MU, dan itu on target.

Mane belum pernah mencetak gol ke gawang MU. Sumbangan terbaiknya baru sebatas satu assist, yang dicetak saat masih membela Soton.

Saat tak diperkuat Mane, Liverpool tampil naik turun. Di tiga laga tanpa Mane pada bulan September, Liverpool memetik satu kali hasil menang, sekali kalah, dan satu hasil imbang.

Sementara saat Mane memperkuat Senegal di Piala Afrika 2017, Liverpool memetik dua kali hasil imbang, menelan empat kali kemenangan, dan cuma sekali memetik kemenangan.