Duka dan Bahagia Mourinho di Anfield

Anfield pernah memberi duka dan juga kebahagiaan untuk Jose Mourinho. Jelang laga Liverpool vs Manchester United, ini komentarnya soal stadion itu.

Anfield adalah tempat istimewa untuk Mourinho. Manajer asal Portugal itu pernah menelan kekalahan pahit di sana, di antaranya kekalahan Chelsea atas The Reds di semifinal Liga Champions 2005 dan 2007.

Namun juga ada momen menyenangkan untuk Mourinho di Anfield. Pada musim 2013/2014 misalnya, Chelsea dibawanya menang 20 di Anfield sehingga Liverpool kehilangan kans menjuarai liga untuk pertama kalinya.

Halhal semacam itu yang membuat Mourinho antusias ke Anfield, Sabtu (14/10/2017) di pekan kedelapan Premier League. Ia berharap bisa mendapatkan lagalaga seperti yang sudah dialami di sana.

“Saya senang menghadapi tim terbaik, saya senang menghadapi klub terbaik, dan bermain di stadion terbaikstadion dengan banyak sejarah,” Mourinho mengatakan dalam wawancaranya di Sky Sports.

“Dan anda benar, di Anfield saya punya momen yang menyenangkan dan buruk. Mereka memberi saya kebahagiaan, mereka juga memberi momen yang menyedihkan untuk saya.”

“[Sekarang] kalau mereka menghargai saya seperti saya menghargai mereka, Kami akan mendapatkan salah satu momen itu dari pertandingan nanti,” tambahnya.

MU bertamu ke Liverpool sebagai penghuni posisi dua klasemen dengan raihan 19 poin, kalah gol dari Manchester City di urutan teratas. Sementara Liverpool di peringkat tujuh dengan 12 poin.