Pria Berpisau Dekati Isco Usai Spanyol Tekuk Israel

Enam warga Israel ditangkap polisi. Mereka digelandang akibat turun ke lapangan usai laga Israel melawan Spanyol pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018, kemarin.

Pertarungan kedua tim berlangsung di Teddy Stadium, Jerusalem, Israel, Selasa (10/10/2017) waktu setempat. Spanyol yang sudah memastikan satu tempat di putaran final di Rusia tetap tampil sepenuh hati dan berhasil mengalahkan, Israel, dengan skor tipis 1-0.

Spanyol unggul lewat gol tunggal Asier Illarramendi Andonegi pada menit ke-76. Dengan kemenangan ini, timnas Spanyol kokoh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi 28 poin.

Saat wasit meniup peluit panjang, enam penonton nekat melompati pagar dan menerobos ke tengah lapangan. Salah seorang di antara mereka tampak mendekati pemain Spanyol, Isco.

Belakangan terungkap, pria tersebut ternyata membawa pisau. “Salah seorang tersangka berusaha mendekati Isco. Saat berjalan ke arah pemain, pisau terjatuh dari tangannya. Dia ditangkap polisi sebelum berhasil mendekat ke arah Isco,” tulis media Israel The Times.

Juru bicara kepolisian, Micky Rosenfeld kepada EFE mengatakan bahwa keselamatan para pemain Spanyol tidak terancam selama tampil di Teddy Stadium. Rosenfeld juga menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan pengamanan khusus selama laga.

“Tidak ada insiden keamanan. Langkah pengamanan biasa dilakukan tadi malam, sebelum, selama, dan sesusah pertandingan,” ujar Rosenfeld menambahkan.

Isco sendiri tampil sebagai pemain pengganti dalam duel ini. Pemain Real Madrid itu masuk pada menit ke-66 menggantikan Aduriz. Kehadiran Isco membuat serangan Spanyol semakin bervariasi sampai akhirnya Illarramendi berhasil mencetak gol pada menit ke-76.