Manchester City Pantau Situasi Kontrak Messi di Barcelona

Manchester City disebut siap menggemparkan bursa transfer Januari mendatang dengan menebus Lionel Messi dari Barcelona. City akan memanfaatkan situasi kontrak baru penyerang asal Argentina itu yang tak juga kelar.

Media Spanyol, AS, mengabarkan bahwa Manchester City siap menebus klausa pemutusan kontrak Messi dengan Barcelona sebesar 358 juta pound sterling atau sekitar Rp 6,3 triliun pada januari nanti. Nilai itu akan mengalahkan nilai transfer Neymar Jr dari Barcelona ke PSG Agustus lalu sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,4 triliun.

City akan bergerak cepat untuk memastikan Messi tak menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Jika kontrak baru itu terealisasi, harga Messi diperkirakan akan melambung menjadi 500 juta euro atau sekitar Rp 8,9 triliun.

Menurut AS, kontrak Messi dengan Barcelona sendiri masih belum jelas. Meskipun pihak klub menyatakan bahwa mereka telah memiliki kesepakatan dengan Messi, AS menyebutkan bahwa pembicaraan kontrak itu masih tersendat. Bahkan, menurut mereka, perwakilan dari City telah melakukan kontak dengan pihak Messi.

Soal harga Messi itu, City dinilai memiliki sumber dana yang cukup. Musim panas lalu saja mereka menghamburkan dana sekitar 200 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,6 triliun untuk membeli sejumlah pemain baru.

Manchester City juga sangat yakin keberadaan Pep Guardiola bisa membuat luluh hati Messi. Guardiola memang memiliki hubungan spesial dengan pemain berjulukan Si Kutu itu kala bersama di Barcelona.