Kante Cedera Hamstring

Sofia Jeda internasional kembali membawa “korban”. Ada lagi pemain klub Premier League yang cedera, kini giliran gelandang Chelsea NGolo Kante.

Kante mendapat cedera hamstring saat membela Prancis menghadapi Bulgaria, Minggu (8/10/2017) dinihari WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pada laga yang berkesudahan 10 untuk kemenangan Les Bleus itu, Kante digantikan Adrien Rabiot di menit ke34.

Saat berjalan meninggalkan lapangan, Kante tampak memegangi bagian belakang paha kirinya. Usai pertandingan, pelatih Prancis Didier Deschamps memastikan Kante absen saat Prancis melakoni laga krusial kontra Belarusia Selasa mendatang.

Kehilangan Kante tentu merugikan Prancis mengingat mereka butuh kemenangan di laga terakhir kualifikasi demi menyegel tiket langsung ke Rusia. Saat ini Prancis ada di urutan teratas dengan 20 poin, unggul satu poin dari Swedia di posisi kedua.

Namun, yang lebih merugi dengan cederanya Kante adalah Chelsea. Sebab dengan kondisi hamstringnya itu, ada kemungkinan Kante bakal absen sekitar 34 pekan.

Padahal Chelsea begitu membutuhkan tenaga Kante di lini tengah bersama Tiemoue Bakayoko. Kante musim ini sudah tampil 10 kali dengan torehan satu gol.

Apalagi sebelumnya The Blues sudah kehilangan Alvaro Morata karena persoalan serupa dan Danny Drinkwater yang belum pulih juga dari cedera. Usai jeda internasional, Chelsea akan menghadapi juru kunci Crystal Palace akhir pekan depan sebelum menjamu AS Roma di matchday 3 Liga Champions.

Tak hanya Chelsea, Manchester United juga terancam kehilangan Marouane Fellaini untuk waktu lama karena si pemain cedera lutut saat membela timnas Belgia menghadapi BosniaHerzegovina.