Harry Kane Ungkap Sosok Kunci di Balik Kebugarannya

Harry Kane mengungkapkan kunci kebugarannya. Dia memiliki chef sendiri yang bertugas menyiapkan makanan setiap hari.

Kane konsisten sebagai penyerang yang rajin mencetak gol. Pemain Tottenham Hotspur itu membuat 11 gol dari sembilan penampilan.

Penampilan sip Kane itu tak lepas dari keseriusan Kane menjaga kebugaran. Selain latihan, dia juga disiplin soal makan.

Bahkan, Kane memiliki juru masak pribadi. Dia mempekerjakan chef untuk memantau nutrisinya.

“Saya rasa, tahun lalu atau sekarang, saya banyak mengubah halhal di luar lapangan, termasuk soal nutrisi. Saya selalu menanamkan dalam kepala saya kalau karier di sepakbola sangat pendek. Akan terasa cepat, makanya harus berhitung setiap hari,” kata Kane seperti dikutip Telegraph.

“Saya memiliki chef di rumah agar saya bisa makan yang tepat untuk membantu pemulihan. Kalian tak bisa keras sesuai keinginan saat kalian memiliki jadwal padat. Makanya, kalian harus didukung oleh hal lain, salah satunya lewat makanan. Itu bisa membantu saya untuk tetap mengikuti semua pertandingan sepanjang musim, tubuh saya siap dengan pemulihan yang tepat,” Kane menjelaskan.

Chef itu dikenal Kane akhir tahun lalu. Waktu itu, dia bahkan belum terlalu peduli dengan nutrisi hariannya.

“Saya selalu makan dengan benar. Saya memiliki seseorang yang selalu menjelaskan apa yang harus saya lakukan, makan yang benar dan di waktu yang tepat. Bukan makan sehat sepanjang pekan ditambah karbohidrat menjelang pertandingan. Bukan seperti itu. kadang kala saya makan karbohidrat tinggi, tapi rendah di waktu lain. Perencanaannya jelas. Saya baru mulai 1 Januari, itu menjadi salah satu resolusi saya di tahun baru,” Kane membeberkan.

“Saya berjumpa dengan dia Desember. Saya bilang kepadanya. Kemudian dia menjelaskan apa yang terjadi di dalam tubuh dan bagaimana proses pemulihan. Dia membantu saya menyembuhkan cedera engkel, dengan beberapa bahan makanan yang saya konsumsi. Itu mulai membuka mata saya,” tutur dia.

“Dia selalu datang ke rumah saya setiap hari, Senin sampai Sabtu. Kalau Minggu dia meninggalkan makanan di kulkas. Saya malah jarang berjumpa dengan dia karena saya punya jadwal latihan,” dia menambahkan.

Akhir pekan ini, Kane bertugas bersama Timnas Inggris. Dia berperan sebagai kapten saat The Three Lions menghadapi Slovenia di Wembley. Laga itu berpotensi menjadi momentum Timnas Inggrsi menyegel tempat di Piala Dunia 2018.