Hanya Henry dan Zidane yang Lebih Hebat darinya!

Mantan pemain Timnas Prancis, Sidney Govou, memberikan penilaiannya terhadap kiprah dari salah satu wonderkid yang dimiliki, Kylian Mbappe. Ia mengaku sangat terkesan dengan apa yang ditunjukkan Mbappe sejauh ini.

Sebagaimana diketahui sejak melakoni debut bersama AS Monaco di musim 2016-2017, Mbappe memang menjadi buah bibir para pengamat sepakbola lantaran performanya. Bahkan Mbappe memiliki peran krusial di balik keberhasilan Monaco juarai Liga Prancis musim lalu.

Hingga akhirnya raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) memutuskan untuk memboyongnya dengan status pinjaman dengan syarat dipermanenkan pada musim panas tahun depan. Bersama PSG, penampilan Mbappe pun tetap menunjukkan performa gemilang.

Hal tersebutlah yang membuat Govou pun lalu memberikan pujiannya terhadap pemain berusia 18 tahun tersebut. Bahkan, Govou memandang bahwa hanya dua pemain legendaris Prancis, Thierry Henry dan Zinedine Zidane, yang berada satu level di atas Mbappe saat ini.

“Dia (Mbappe) harus bermain untuk Prancis. Apabila menjadi pelatihnya, saya akan membangun serangan di sekitar dia. Dia melakukan hal-hal yang luar biasa,” puji Govou, seperti dilaporkan oleh Soccerway, Senin (9/10/2017).

“Dia sangat sulit diprediksi dan dari apa yang saya lihat sejauh ini, hanya Zidane dan Henry yang berada di atas dia. Tentu saja, saya mengingat betapa pentingnya Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa. Mereka juga fenomenal, tapi Mbappe adalah tipe penyerang yang saya sukai. Dia tajam dan cepat,” imbunya.