Fellaini Perpanjang Daftar Cedera Lini Tengah MU

Kekhawatiran cedera lini tengah Manchester United meningkat setelah Marouane Fellaini mendapat cedera lutut saat bertugas membela Timnas Belgia di Pra-Piala Dunia 2018.

Fellaini telah membuktikan permainan ciamiknya sepanjang awal musim Liga Primer Inggris musim ini hingga MU tak tersentuh kekalahan, namun dia kini harus absen akibat hantaman cedera.

Cedera tersebut didapatkannya ketika Belgia menundukkan Bosnia-Herzegovina 4-3 di mana dia hanya bermain selama 29 menit di Sarajevo dan akhirnya harus ditarik keluar oleh pelatih Roberto Martinez.

Yang patut disayangkan, sebenarnya Belgia memulai laga dengan status sudah lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia, sehingga mestinya Martinez tidak perlu lagi menurunkan kekuatan penuh.

Martinez pun khawatir akan kondisi pemain berdarah Maroko berusia 29 tahun itu. “Kita semua cemas dengan keadaannya. Kami takut dia mengalami kerusakan ligamen lutut kiri,” kata pelatih asal Spanyol.

Belgia menjadi timnas pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dari babak kualifikasi zona Eropa. Tim-tim lain yang juga telah lolos ialah juara bertahan Jerman, Inggris, Spanyol, dan Polandia. Sementara itu Rusia langsung masuk putaran final dengan status tuan rumah.

Sementara itu, MU akan bertarung melawan tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Pelatih MU Jose Mourinho sebelumnya telah kehilangan Paul Pogba yang cedera hamstring dan Michael Carrick yang baru bisa satu kali bermain pada musim ini.

Klub berjuluk Setan Merah menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 19, sama dengan rival sekotanya, Manchester City. Namun, City berhak di posisi teratas karena unggul selisih gol tipis saja 20 berbanding 19.