Cedera Morata Berkah untuk Batshuayi

Michy Batshuayi mengakui cedera Alvaro Morata bisa menjadi berkah untuknya. Dia bisa mendapatkan kesempatan besar untuk jadi andalan di lini serang Chelsea.

Morata seperti diketahui mengalami cedera saat Chelsea menjamu Manchester City, Sabtu (30/9/2017) akhir pekan kemarin. Setelah diperiksa, penyerang asal Spanyol itu mengalami cedera hamstring level dua dan harus absen sekitar enam pekan.

Absennya Morata jadi kerugian besar untuk Chelsea. Pemain 24 tahun itu sedang tajam dan mengoleksi tujuh gol dalam delapan penampilan di seluruh ajang kompetitif musim ini.

Tapi bagi Batshuayi, cederanya Morata jadi berkah tersendiri untuknya. Setelah selama ini cuma jadi pilihan kedua, dia bakal punya kesempatan lebih besar untuk membuktikan kualitas.

Secara performa, Batshuayi merasa kontribusinya tak buruk. Dia sudah menorehkan lima gol dari tujuh penampilan terbatas di seluruh ajang musim ini. Dengan absennya Morata, dia bertekad mengambil kepercayaan lebih besar dari sang manajer, Antonio Conte.

“Ini terdengar aneh untuk diucapkan, tapi ketidakberuntungan seseorang terkadang kebahagiaan untuk yang lainnya. Saya tahu bahwa saya akan mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain di pekanpekan yang akan datang,” ungkap Batshuayi dikutip Sky Sports.

“Tergantung pada saya untuk menunjukkan bahwa saya mampu. Saya tahu Conte punya kepercayaan kepada saya. Kalau tidak, dia bakal sudah membiarkan saya pergi di musim panas. Ini adalah kesempatan untuk saya.”

“Kalau saya dipanggil, saya mau dalam kondisi siap dan efisien. Saya harus tetap fokus penuh. Saya sudah memulai lagalaga di Chelsea dan bermain baik. Saya adalah seorang penyerang efisien, tapi saya bukan seorang pelawak,” imbuh penyerang asal Belgia ini.