Persija dalam Keadaan Pincang, Sriwijaya FC Enggan Sesumbar

Persija Jakarta melawat ke Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, markas Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-28 Liga 1, Sabtu 7 Oktober 2017. Dalam laga ini, Macan Kemayoran datang dengan kekuatan pincang.

Di lini pertahanan, mereka kehilangan Willian Pachecho yang terkena akumulasi kartu kuning. Ditambah pemain lini tengah, Rohit Chand yang pulang membela tim nasional Nepal, serta Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan yang mengalami cedera.

Untuk lini depan, Reinaldo da Costa masih belum bisa turun membela Persija. Dia bahkan harus pulang ke Brasil guna memulihkan kondisi.

Situasi tak menguntungkan tim tamu itulah yang siap dimanfaatkan oleh tim tuan rumah. Meski begitu, Laskar Wong Kito tak ingin jemawa, mereka merasa kekuatan Persija masih sama kuat.

“Persija itu tim kuat, meski ada beberapa pemain yang tidak bisa main, tapi mereka punya kedalaman tim yang kuat. Jadi kami harus kerja keras untuk dapat poin penuh,” kata pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco juga enggan merasa rendah diri meski datang dengan banyaknya pemain absen. Menurutnya, masih ada pemain lain yang bisa diandalkan guna membawa pulang poin.

“Kami bicara bukan hanya dengan 11 pemain. Kami latihan ada 28 pemain. Dari awal musim kami sudah antisipasi bahwa akan ada yang cedera atau akumulasi kartu,” ujar Teco.

Saat ini Persija ada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 46 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan Sriwijaya FC berada di peringkat ke-13 dengan mengumpulkan 31 poin.