Ronaldo Lawan Terberat Rashford

Striker muda Manchester United Marcus Rashford mengungkapkan, bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah pemain tersulit yang pernah dihadapinya.

Rashford menghadapi Ronaldo saat MU dikalahkan Madrid 12 dalam laga Piala Super Eropa di Skopje, Makedonia, awal musim ini. Di laga itu, Ronaldo baru masuk di 10 menit terakhir menggantikan Karim Benzema tapi tidak mencetak gol.

Golgol Madrid dibuat Casemiro dan Isco. Sedangkan gol balasan MU diciptakan Romelu Lukaku.

Ronaldo, mantan mentor Rashford di MU, masih memperlihatkan konsistensinya di depan gawang lawan Madrid sekalipun saat ini sedang kesulitan menciptakan gol di La Liga. Apalagi, pesepakbola Portugal itu tidak muda lagi, sudah mencapai 32 tahun.

“Ronaldo di Piala Super dia hanya main selama sekitar 20 menit tapi kalau Anda melihat pergerakan dia dan bagaimana dia berubah seperti dia yang sekarang, menakjubkan dia masih berlanjut seperti yang dia lakukan,” ungkap Rashford kepada ESPN.

Rashford diplot sebagai pemain bintang di masa depan. Masih berusia 19 tahun, Rashford mengaku ingin meniru Ronaldo, Lionel Messi, Wayne Rooney, dan Neymar untuk membangun identitas dirinya sebagai pesepakbola.

“Ronaldo, Messi, Rooney, Neymar semua pemain tahu sepakbola yang bagus ketika mereka melihatnya dan itu yang suka kulihat juga. Anda mencoba mengambil banyak hal dari mereka, terutama ketika Anda masih muda sampai Anda menemukan identitas Anda,” lanjut Rashford.

“Anda mencoba meniru para pemain itu dan mereka adalah halhal yang membuat Anda menjadi pemain seperti Anda sekarang.”

Di musim ini, Rashford telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 11 penampilannya untuk MU di seluruh kompetisi.