Lacazette Sempat Bicara dengan PSG Sebelum Pilih Arsenal

Alexandre Lacazette mengaku sempat melakukan pembicaraan dengan Paris SaintGermain di bursa transfer musim panas kemarin. Tapi sejak awal hatinya tak sreg.

Lacazette menjadi salah satu pemain yang diburu banyak tim di bursa transfer musim panas lalu. Sempat merapat ke Atletico Madrid, kepindahannya gagal terwujud karena klub asal Spanyol itu baru bisa mendaftarkan pemain anyar pada Januari mendatang.

Penyerang 26 tahun itu mengaku juga sempat menjalin kontak dengan PSG, tapi tak berlanjut. Ada sejumlah faktor yang melandasi tak berlanjutnya pembicaraan itu.

Pertama karena hati Lacazette untuk klub di Prancis tertambat di Olympique Lyon. Kedua karena dia menginginkan tantangan baru setelah tujuh tahun berkarier di level senior di Liga Prancis.

Itulah sebabnya Lacazette akhirnya memilih hijrah ke Premier League dan gabung Arsenal. Dia dibeli dengan nilai 46,5 juta pound sterling yang memecahkan rekor klub.

Sementara PSG sendiri di bursa transfer itu melakukan dua perekrutan besar di lini serang: membeli Neymar dan meminjam Kylian Mbappe.

“Kami sempat berbicara dengan PSG, tapi saya sejak awal tahu itu bukanlah tempat yang ingin saya tujuh. Di Prancis, saya hanya akan bermain untuk Lyon,” ungkap Lacazette kepada RMC.

“PSG bisa saja membantu saya berkembang, karena para pemain besar yang mereka punya. Tapi saya ingin bermain di liga lain,” imbuhnya sebagaimana dikutip Sky Sports.