Gerrard: Jangan Nilai Liverpool Sekarang

Liverpool jadi sasaran kritik setelah melaju kurang mulus akhirakhir ini. Tapi menurut Steven Gerrard, masih terlalu dini untuk memberikan penilaian kepada Liverpool.

Liverpool hanya menang satu kali dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Di Premier League, The Reds masih tertahan di peringkat ketujuh dan tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Dalam laju tersebut, Liverpool gagal mencatatkan clean sheet. Lini belakang yang rapuh memang menjadi sorotan selain lini serang yang tak selalu mampu memaksimalkan peluangpeluangnya.

Tapi Gerrard menilai masih terlalu dini untuk mengkritik Liverpool. Dia pun menyarankan mantan klubnya itu agar tidak panik dengan kritik yang didapat serta hasilhasil kurang oke belakangan ini.

“Kami baru memainkan tujuh pertandingan di Premier League, tidak ada waktu untuk panik. Kami punya manajer yang luar biasa dan staf pelatih yang menjaga para pemaini ini,” Gerrard mengatakan kepada situs resmi liverpoolfc.com.

“Saya pikir segalanya baikbaik saja. Saya bukan orang yang ikutikutan dan mendengarkan kritik setelah tujuh pertandingan.”

“Saya biasanya menilai diri saya sendiri dan tim paling tidak setelah musim berjalan 10 atau 15 pertandingan jadi kita lihat saja di mana mereka nanti,” Gerrard melanjutkan.

“Saya yakin kami akan ada di empat besar dan segalanya akan lebih menyenangkan daripada saat ini. Apa yang harus Liverpool lakukan saat ini adalah tetap bersatu dan melihat di mana mereka setelah empat atau lima laga,” katanya.