Darmian: Kembali ke Serie A? Mungkin Saja

Karier Matteo Darmian bersama Manchester United memang tengah stagnan. Dia pun mulai membuka opsi untuk kembali berkarier di Serie A.

Darmian sudah memasuki musim ketiganya bareng MU setelah pindah dari Torino pada musim panas 2015. Sempat jadi pilihan utama di musim pertamanya dengan torehan 39 penampilan, argo Darmian turun dalam dua musim terakhir ini.

Hanya tampil 29 kali musim lalu di seluruh kompetisi, dengan 18 di antaranya dilalui di Premier League, Darmian musim ini kalah bersaing dengan Antonio Valencia di posisi bek kanan. Dia baru tampil enam kali dengan satu penampilan di Premier League.

Wajar saja dengan kondisi seperti ini, masa depan Darmian mulai dispekulasikan. Meski selalu dipanggil ke timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2018, bukan berarti tempat Darmian aman untuk skuat di Rusia.

Oleh karenanya, Darmian pun tak menutup kemungkinan jika pada Januari atau musim depan, dia bakal meninggalkan MU untuk kembali ke Italia. Bagi Darmian, kepulangannya nanti bukanlah penurunan dalam karier di lapangan hijau.

“Saya tidak bisa membantah bahwa saya selalu menonton sepakbola Italia dan saya tidak tahu apa yang terjadi di masa depan. Jika ada kesempatan untuk kembali, maka saya akan mempertimbangkannya,” ujar Darmian seperti dilansir Soccernet.

“Kedua liga itu hanya berbeda soal gaya bermain Premier League lebih menuntut fisik dan tak banyak bicara taktik, ini bisa membuat laga berjalah lebih cepat, lebih dinamis,” sambung pemain yang terikat kontrak hingga 2019 itu.

“Jika Juventus bermain di Premier League, maka mereka punya kualitas bagus untuk bersaing jadi juara,” tutup Darmian yang diisukan akan bergabung dengan Juve musim panas lalu.