Lauren: Wenger Sekarang Lebih Takut Pada Lawan

Mantan pemain Arsenal, Lauren mengatakan keyakinannya bahwa saat ini pelatih Arsene Wenger telah berubah mentalitasnya sejak terakhir dia membawa The Gunners meraih gelar bergengsi. Menurutnya, terlalu banyak ketakutan dalam pendekatan taktiknya.

The Gunners terakhir kali memenangkan gelar bergengsi adalah pada tahun 2004 saat Lauren adalah bagian dari tim invincibles yang terkenal, di mana mereka tak terkalahkan sepanjang kompetisi.

Arsenal sejak itu kesulitan untuk mengulangi kejayaan mereka dan musim lalu mereka gagal untuk pertama kalinya bersama Arsene Wenger untuk menembus empat besar dan lolos ke Liga Champions.

Dan barubaru ini Lauren berbicara banyak mengenai peluang Arsenal juara dan bagaimana perbedaan Wenger saat ini dengan Wenger ketika dia masih menjadi pemain Arsenal.

“Wenger adalah jenis pelatih yang tak melihat pada individu. Dia melihat pada tim. Kami semua membuat kesalahan, tapi ketika dia berbicara tentang kesalahan, dia melihat pada keseluruhan tim. Itu adalah masalah utama di waktu kami, bila seseorang memiliki hari buruk, kami tak fokus pada pemain itu,” terangnya.

“Saya tak tahu apa yang pelatih lain lakukan, tapi dia selalu menekankan bahwa kami harus memperhatikan pengambilan keputusan. Sebagai seorang bek, orangorang berbicara tentang betapa buruknya empat bek itu, tapi bila seluruh tim bertahan dengan cara tepat, ini lebih mudah bagi empat bek. Dia ingin kami bekerja bersama,” tambahnya.

Dan ditambahkan Lauren bahwa itulah yang berubah dari seorang Wenger, pendekatan taktiknya kini juga dipengaruhi oleh kekhawatiran kepada lawan.

“Tahun ini, dia berubah mengkhawatirkan lawan,” sambungnya.

“Sekarang dia lebih memperhatikan lawan, setelah 18, 19 tahun bermain 442, sekarang dia bermain tiga bek di belakang, itu berarti dia khawatir dengan apa yang sedang dilakukan orang lain,” tandasnya.