Cedera 23 Kali, Bale Absen Sekali Setelah Main Dua Kali di Madrid

Gareth Bale sepertinya harus melewatkan satu bulan lagi tanpa bermain untuk memulihkan kondisinya. Bintang Real Madrid asal Wales itu memang kembali mengalami cedera, kali ini Bale mengalami cedera betis.

Bale merasa mengalami masalah pada betis dan paha kirinya dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park beberapa waktu lalu. Bale pun harus absen saat Madrid bertemu dengan Espanyol dalam ajang La Liga pada akhir pekan lalu.

Manajer Madrid, Zinedine Zidane, masih berusaha menutupi cedera Bale yang memang sudah sangat sering itu. Zidane berkilah bahwa ia memarkir Bale saat bertemu Espanyol bukan karena cedera, Bale cuma lelah saja. Namun saat menjalani latihan ringan pada hari Senin waktu setempat, Bale merasakan sakit pada betisnya.

“Tidak ada masalah sama sekali dengan Bale, dia sudah bermain dalam banyak pertandingan pada awal musim ini. Setelah laga melawan Dortmund, dia kelelahan. Tidak ada cedera sama sekali, saya sudah bicara dengan Bale dan dokter tim,” terang Zidane jelang pertandingan melawan Espanyol.

Namun tiba waktunya Bale bergabung ke timnas Wales untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Pihak wales pun menghubungi Madrid dengan harapan bisa memanggil sang bintang dalam dua pertandingan menghadapi Georgia dan Republik Irlandia.

Namun ucapan Madrid soal Bale cuma lelah ternyata salah. Bale menjalani scan dan terindikasi mengalami cedera otot pada betisnya. Ia pun harus absen selama sekitar satu bulan.

“Setelah berbicara dengan Real Madrid, kami melakukan scan kepada Gareth Bale. hasil scan menunjukkan bahwa dia tidak bisa kami panggil ke timnas,” demikian keterangan juru bicara Wales.

Cedera Bale mulai menjadi perhatian serius di internal Madrid. Sejak bergabung ke Madrid pada 2013 silam, Bale sudah sangat sering mengalami cedera. Totalnya Bale sudah mengalami cedera sebanyak 23 kali. Ia telah absen membela Madrid karena masalah ankle, flu, paha, dan cedera otot yang membuatnya melewatkan 66 pertandingan Madrid.

Musim terburuk Bale, jika dilihat dari aspek kebugaran, adalah musim lalu. Saat itu Bale harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera ankle kanannya. Secara keseluruhan, ia harus absen dalam 27 pertandingan Madrid.

Marca melansir bahwa catatan cedera Bale sangat buruk untuk pemain sekaliber dirinya. Secara rata-rata, Bale sudah melewatkan satu dari tiga pertandingan Madrid.