Pemulihan Aguero Butuh Enam Pekan

Dokter Timnas Argentina mengatakan, Sergio Aguero mengalami patah tulang rusuk dan tidak bisa bermain enam minggu. Perkiraan ini lebih lama dibanding pernyataan Manchester City yang mengatakan Aguero hanya butuh dua sampai empat pekan untuk pulih.

Bintang Manchester City itu mengalami cedera pekan lalu saat taksi yang ditumpangi keluar jalan di Amsterdam. Aguero mengalami patah tulang rusuk. Cedera tersebut membuat dia harus absen selama dua sampai empat minggu. Namun menurut Dr Donato Villani, proses pemulihan akan butuh waktu lebih lama.

“Dia merasa sangat buruk secara emosional karena dia benar-benar ingin datang dan bermain (untuk tim nasional), namun insiden ini telah membuatnya absen dari kedua pertandingan tersebut,” kata Villani.

Aguero telah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan musim ini. Dia hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor pencetak gol terbanyak pemain City yang dipegang oleh Eric Brook pada 1939 sebanyak 177 gol.

Jika prognosis baru benar, Aguero tidak hanya akan absen dalam laga Liga Champions melawan Napoli tapi juga kunjungan Arsenal pada 5 November. Manchester City tidak berkomentar kepada Sky Sports News sehubungan dengan penilaian Dr Villani.