Pearce: Willian, Pemain Terburuk Chelsea Saat Lawan Man City

Stuart Pearce mengklaim bahwa Willian adalah pemain dengan penampilan terburuk saat Chelsea dikalahkan Manchester City akhir pekan lalu di Stamford Bridge.

Willian masuk sebagai pemain pengganti pada babak pertama dalam kekalahan 01 Chelsea atas pesaing utama juara musim ini, Manchester City.

Pemain asal Brasil tersebut menggantikan Alvaro Morata setelah mantan penyerang Real Madrid itu tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera hamstring.

Pelatih Antonio Conte lebih memilih memainkan Willian daripada menggantinya dengan penyerang tengah lain, Michy Batshuayi.

Pearce yakin bahwa keputusan itu karena Conte ingin bertempur di lini tengah untuk merebut bola dan mengganggu dominasi City di lini tengah.

Namun Pearce mengatakan bahwa Willian justru sama sekali tak berkontribusi seperti yang diharapkan dan menyebabkan Chelsea semakin buruk di sisa waktu permainan.

“Apa yang mereka harapkan adalah untuk mendominasi permainan di lini tengah dan bergulat dengan kepemilikan bola dari Manchester City,” ujarnya.

“Tapi seperti yang sudah terjadi, itu tak terjadi. Mereka bahkan tak memiliki bola di depan,” sambungnya.

“Willian, saat pertandingan berlangsung, semakin buruk dan lebih buruk lagi. Itu adalah salah satu permainan terburuk yang pernah saya lihat dari dia. Dia tak menyumbangkan apapun dalam upaya tim untuk mendominasi lini tengah,” tandasnya.