Kurnia Meiga Absen Hingga Akhir Musim, Sakit Apa?

Penjaga gawang Arema FC, Kurnia Meiga, dipastikan absen hingga Liga 1 tahun ini berakhir.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh dokter tim Arema FC dr Nanang Tri Wahyudi SpKO, kemarin (3/10).”Absen sampai akhir musim,” katanya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, kemarin (3/10).

Hanya saja, Nanang tidak mau menjawab panjang lebar tentang perkembangan penyakit pria 27 tahun ini.

Meski menyebut sampai akhir musim, dia tidak bisa memastikan kapan Meiga sembuh seratus persen.”Belum bisa dipastikan, (sekarang) pemulihan dari sakitnya,” katanya.

”Maaf cuman itu yang bisa saya sampaikan,” jelasnya. Hanya saja, jika dilihat dari pernyataan Nanang, maka Meiga akan absen hingga bulan November. Lantaran, Arema FC akan melakoni laga terakhir di liga 1 pada 10 November melawan Borneo FC.

Selama ini, dokter, tim pelatih, dan manajemen memang tidak pernah menjelaskan secara detail tentang penyakit Meiga.

Lantaran, hal tersebut dinilai privasi keluarga Meiga. Gethuk kemarin saat diwawancara juga tidak menjelaskan.”Silakan tanya ke dokter tim, dia yang memantau terus,” imbuhnya.

Sebelumnya, kepada wartawan Radar Malang (Jawa Pos Group), istri Meiga yakni Azhiera Adzka Fathir menjelaskan kalau suaminya mengalami cedera berupa pembengkakan pada saraf mata. Dia juga menangkal kalau Meiga terkena gangguan metafisika.

Meiga mengalami gangguan penglihatan saat lawan Persiba Balikpapan pada 23 Agustus lalu.

Hal tersebut menurut Azhiera menimpa Meiga karena dia mengalami kelelahan. ”Karena kelelahan. Sebelumnya kan kena gejala tifus. Namun, saat melawan Persiba dia (Meiga) dipaksakan untuk main. Dan setelah kena tifus dia juga kena DB (demam berdarah),” ucap perempuan 27 tahun itu.

Selain Meiga, pemain yang sedang dalam proses pemulihan cedera adalah Bagas Adi Nugroho. Dokter Nanang mengatakan kalau pemain belakang ini akan segera bisa tampil. ”Dua sampai tiga minggu lagi,” pungkasnya.