Carragher: Coutinho Tidak Bisa Terus Selamatkan Liverpool

Legenda Liverpool, Jamie Carragher barubaru ini melancarkan kritikan kepada lini serang Liverpool. Carragher menyebut The Reds tidak boleh tergantung dengan sosok Philippe Coutinho sehingga mereka harus mencetak lebih banyak gol dari posisi lain.

Setelah tampil cukup meyakinkan di awal musim kemarin, Liverpool mulai tertatih belakangan ini. Tim asal Merseyside ini banyak kehilangan poin setelah hanya mendulang beberapa hasil imbang belakangan ini.

Liverpool sendiri bisa dikatakan terselamatkan di beberapa pertandingan terakhir karena sosok Philippe Coutinho. Playmaker asal Brasil itu sanggup mencetak gol krusial bagi The Reds, kendati pada akhirnya gol itu tidak bisa membuat tim asal Merseyside itu memetik poin penuh.

Philippe Coutinho

Namun selain boborknya sistem pertahanan Liverpool, Carragher menilai lini serang Liverpool juga ambil andil atas keterpurukan ini. “Liverpool sudah kebobolan 12 gol di Premier League, dan hanya West Ham dan Crystal Palace yang kebobolan lebih banyak,” buka Carragher dalam kolomnya di Daily Mail.

“Ketika anda buruk di lini pertahanan, maka anda harus tampil hebat di lini serangan. Mereka [Liverpool] tidak memiliki Romelu Lukaku atau Harry Kane yang bisa memberikan garansi 20 gol bagi mereka.”

“Sejauh ini Liverpool hanya berharap dari tendangan keras berjarak 30 yard dari Philippe Coutinho untuk menyelamatkan mereka dari masalah.” keluh mantan wakil kapten The Reds tersebut.