Cari-cari Alasan? Fabregas Sebut City Lebih Diuntungkan

Cesc Fabregas percaya bahwa jadwal padat Chelsea memainkan peran vital dalam kemenangan 10 Manchester City pekan lalu.

Tim asuhan Josep Guardiola menyudahi laga vital Premier League tersebut dengan raihan tiga angka setelah Kevin de Bruyne mencetak gol di menit ke64 dan Fabregas mengakui bahwa timnya kalah dari sebuah klub hebat di Stamford Bridge.

Namun demikian, pemain Spanyol menyoroti jadwal pertandingan City, yang menurutnya membuat tim Guardiola punya satu hari ekstra untuk mempersiapkan diri pasca pertandingan Liga Champions.

“Kami memang tahu ini akan menjadi pekan yang sulit, dimulai dari pertandingan di markas Stoke. Kemudian kami bertandang ke Atletico Madrid, tiba di pagi hari, dan hanya punya sehari untuk mempersiapkan diri,” tuturnya di laman resmi klub.

Cesc Fabregas

“Kami menghadapi City, yang mempersiapkan diri dengan baik. Mereka bermain kandang dan satu hari ekstra untuk istirahat. Kami tidak mau membuat alasan, namun ini pekan yang sulit. Kami sudah memberikan segalanya.”

Eks Arsenal itu yakin Chelsea akan bisa bangkit, menekankan bahwa musim baru saja dimulai.

“City memang tim yang hebat. Kami tahu itu. Mereka menang di dua pertandingan terakhir, dengan cara yang mirip dengan kami, selamat untuk mereka. Banyak yang meragukan kami, namun kami hanya kalah melawah City yang beristirahat lebih lama dari kami, itu saja,” lanjutnya.

“Tahun lalu kami tertinggal delapan angka, namun itu tak berarti apapun. Kompetisi masih panjang.”