Ronaldo di Ambang Rekor Terburuk bersama Real Madrid

Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, gagal mencetak gol pada tiga laga berturut-turut dalam Liga Spanyol. Fakta ini membuat Ronaldo berpeluang menyamai rekor terburuk selama kariernya bersama Los Blancos di mana dia mandul dalam empat laga secara beruntun.

Megabintang asal Portugal ini gagal mencetak gol dalam pertandingan kontra Real Betis, Deportivo Alaves dan Espanyol. Dari tiga laga di mana Ronaldo mandul tersebut, Real Madrid meraih dua kemenangan setelah lebih dulu dikalahkan Betis di Santiago Bernabeu.

Dengan demikian, selangkah lagi pemain berusia 32 tahun itu bakal mengulangi rekor buruk yang pernah dia torehkan selama membela Los Merengues di Liga Spanyol. Rekor terpanjang Ronaldo gagal mencetak gol pada kasta tertinggi sepak bola Spanyol ini adalah empat laga berturut-turut.

Selama membela Real Madrid sejak 2009, Ronaldo sudah tiga kali gagal mencetak gol dalam empat laga secara berturut-turut. Kebuntuan tersebut pernah dirasakan mantan winger Manchester United itu pada 2010-2011, 2015-2016 dan 2016-2017.

Berikutnya, Real Madrid bakal melanjutkan perjalanan mereka di La Liga ketika tandang ke markas Getafe pada Sabtu (14/10/2017). Ronaldo wajib mencetak gol dalam laga tersebut untuk mengakhiri paceklik di La Liga sekaligus tidak mengulangi rekor buruknya.

Namun, sebelum melakoni partai tersebut, Ronaldo harus fokus bersama tim nasional Portugal untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Andora dan Swiss.

Performa Ronaldo dalam ajang La Liga musim ini berbanding terbalik dengan apa yang diperlihatkan dalam Liga Champions. Dari dua pertandingan fase grup yang sudah dimainkan Los Blancos, pemain dengan julukan CR7 ini sudah mengemas empat gol yang membuatnya telah mengoleksi total lima gol (satu gol di ajang Piala Super Spanyol) pada musim ini.