Persaingan Martial dan Rashford Berefek Positif Bagi MU

Legenda Manchester United Bryan Robson menyebut persaingan antara Anthony Martial dan Marcus Rashford bisa memberikan efek positif pada kesuksesan Setan Merah pada musim ini.

Saat ini, Setan Merah menjadi kandidat kuat juara Premier League. Semua itu tidak lepas dari permainan mereka yang begitu solid di bawah asuhan Jose Mourinho.

Saat ini MU bersaing bersama Manchester City untuk memuncaki klasemen Premier League. United belum pernah terkalahkan dari tujuh pertandingan dan kini mengoleksi 19 poin.

Salah satu kunci kesuksesan MU sendiri tak lepas dari kehebatan lini serang mereka. Romelu Lukaku, bomber andalan mereka mencetak 11 gol dari 10 pertandingan di semua ajang kompetisi. Sementara itu Rashford dan Martial bersaing untuk bisa menjadi pendamping tetap Lukaku. Menurut Robson, persaingan kedua pemain itu sendiri bisa memberikan efek positif bagi MU.

“Satu hal yang saya rasakan di awal musim adalah bahwa jika Rashford dan Martial bisa memulai musim ini dengan sedikit kepercayaan diri dan memperbaiki diri dari tahun lalu namun mencetak lebih banyak gol, United memiliki peluang nyata untuk memenangkan gelar,” ujar Robson kepada Sky Sports.

Bryan Robson

“Itulah yang terjadi. Marcus dan Matial telah mencetak gol, mereka terlihat percaya diri. Mereka terlihat sedikit lebih baik, seperti juga pemahaman mereka tentang permainan dari musim lalu,” tuturnya.

“Dengan keduanya yang tampil dengan baik di awal musim hal itu membuat kami mendapat keuntungan yang baik,” serunya.

Anthony Martial

Rashford dan Martial sendiri bisa jadi penyerang tengah. Akan tetapi karena sudah ada Lukaku, dan juga Zlatan Ibrahimovic, maka kedua pemain itu harus bergantian main di posisi sayap kiri.

Musim ini, Martial telah bermain sebanyak sembilan kali di semua ajang dan mencetak lima gol dan enam assist. Sementara telah main 11 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan lima gol plus empat assist.