Manchester United Jangan Terburu-buru Mainkan Zlatan Ibrahimovic kata Dokter Freddie Fu

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, mendapat peringatan dari Dr Freddie Fu bahwa ia harus benarbenar pulih dulu sebelum kembali merumput usai cedera.

Manchester United dirasa oleh dokter yang mendampingi Ibrahimovic dalam proses pemulihan cedera itu tidak sedang dalam kondisi mendesak untuk menggunakan jasa sang pemain.

“Liga Inggris baru saja dimulai dan saya yakin Manchester United tidak terburuburu membutuhkan pemain untuk pertandingan krusial baik di liga maupun kompetisi Eropa,” ujar dokter Fu.

Meski dokter Fu mengakui bahwa Ibrahimovic merupakan pemain yang kuat, namun ia melihat pasiennya tersebut kembali perlu kembali bertanding secara perlahan.

Meski Ibrahimovic memiliki lutut yang kuat, namun sepak bola merupakan olahraga yang agresif sehingga kesabaran menjadi hal yang dibutuhkan guna menghindari terjadinya cedera yang lebih parah.

“Banyak kasus pemain yang cepatcepat kembali bertanding dan menghadapi konsekuensi fatal,” lanjut dokter Fu menjelaskan.

Pasca dinyatakan hampir sembuh total, Ibrahimovic kembali menandatangani kontrak dengan Manchester United untuk masa abdi satu tahun.

Striker asal Swedia tersebut juga telah melakukan latihan rutin menjelang pertandingan bersama Manchester United.

Pelatih Jose Mourinho bahkan telah memasukkan nama Ibrahimovic di daftar pemain Liga Champions musim ini.

Ibrahimovic mengalami cedera ligamen parah pada April 2017 saat Manchester United bertanding melawan Anderlecht di ajang Liga Europa.

Karena Ibrahimovic terhitung pulih dengan cepat dan baik, maka Mourinho bersedia untuk segera memasukkannya lagi sebagai bagian dari kuat Manchester United.