Level Kane Kini Setara Aguero dan Suarez

Eks gelandang Tottenham Jermaine Jenas mengklaim bahwa Harry Kane sudah membuktikan levelnya ada di level yang sama dengan para striker kelas dunia macam Sergio Aguero dan Luis Suarez.

Kane tampil mengesankan bersama dengan Spurs pada musim ini. Ia melanjutkan performa impresifnya di klub tersebut yang sudah ia tunjukkan sejak dua musim lalu.

Penampilannya yang paling mengesankan pada musim ini terjadi pada bulan September. Kane sukses mencetak 13 gol di sepanjang bulan tersebut bagi timnas Inggris dan Spurs.

Jenas sendiri juga begitu terkesan dengan pemain berusia 24 tahun tersebut. Ia dengan jujur mengaku cukup terkejut melihat Kane kini bisa menjadi sangat sukses seperti sekarang ini, karena pada awalnya tak ada yang menduga ia akan jadi striker hebat.

Sergio Aguero

“Kane berada di Spurs waktu saat saya masih muda di sana, dan saya tidak pernah menduganya, ini adalah kejutan besar dalam karir saya. John Bostock, Ryan Mason, Dean Parrett, mereka dibicarakan seperti ditakdirkan menjadi pemain hebat di Spurs tapi tidak demikian dengan Kane,” ungkapnya pada BBC Sport.

“Ia bahkan tidak terlalu banyak menjadi starter saat dipinjamkan tapi ketekunannya membuatnya masuk ke dalam tim. Ia berjuang tanpa henti. Ia adalah binatang, ia adalah atlet sejati sekarang,” serunya.

Luis Suarez

“Saya tidak bisa memilih kesalahan dalam permainan Harry Kane. Seni dalam mencetak gol diremehkan dan ia melakukan itu lebih baik dari siapapun. Kita masih menunggunya bisa moncer bersama timnas Inggris tapi hanya itu yang bisa Anda katakan. Ia adalah pemain kelas dunia, ia ada di kumpulan yang sama dengan Sergio Aguero, Luis Suarez, Edinson Cavani,” pujinya.