Lampard Akui Senang Lihat Liverpool Meski Bobrok di Belakang

Frank Lampard mengaku senang melihat Liverpool bermain saat menyerang namun menyebut lini belakang The Reds rentan dibobol lawan.

Sejak Oktober 2015 lalu, di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool bertransformasi menjadi tim yang sangat ofensif. Banyak gol yang mereka ciptakan dan dalam prosesnya mereka bermain dengan atraktif.

Liverpool memang punya modal untuk bermain dengan atraktif. Sebab mereka punya pemain seperti Roberto Fimino, Philippe Coutinho, Sadio Mane dan musim ini, Mohamed Salah.

Akan tetapi, Liverpool juga punya masalah besar yang tak kunjung bisa diperbaiki oleh Jurgen Klopp sampai saat ini. Yakni lini pertahanan yang terlalu mudah dibobol lawan. Mereka rentan dalam berbagai situasi, termasuk set piece.

Lampard sendiri mengaku termasuk salah satu orang yang menikmati permainan The Reds. Namun ia juga mengingatkan bahwa Liverpool kadang membiarkan lini belakangnya terlalu terekspos dan tak terlindungi dengan baik saat bermain menyerang.

Frank Lampard

“Saya suka sekali menyaksikan Liverpool. (Tapi) ketakutan saya adalah mereka terlalu terbuka,” cetusnya kepada BT Sport.

“Anda melihat Moreno bermain begitu agresif. Kedua fullback mereka merangsek maju terlalu ke depan,” terangnya.

“Itu brilian untuk disaksikan,” seru Lampard.