Ini Penjelasan Lampard Soal Hengkangnya De Bruyne dari Chelsea

Legenda Chelsea Frank Lampard mengungkapkan bahwa Kevin De Bruyne terpaksa hengkang dari Stamford Bridge karena saat itu ia tidak bisa bersaing dengan sejumlah pemain baru The Blues.

De Bruyne sebelumnya memang sempat menjadi bagian dari skuat The Blues. Ia dibeli Chelsea dari Genk pada tahun 2012 namun kemudian ia hanya bisa bertahan dua tahun saja di Stamford Bridge.

De Bruyne sempat dipinjamkan ke Werder Bremen pada musim 201213. Namun pada musim 201415 ia dilego ke klub Bundeliga lainnya, VfL Wolfsburg.

Akan tetapi hanya semusim saja di Wolfsburg, ia langsung kembali ke Inggris lagi. Sebab Manchester City membelinya dengan harga yang kabarnya mencapai 55 juta Pounds. Pemain asal Belgia itu pun kemudian kian berkembang menjadi pemain kelas dunia di skuat The Citizen.

Kevin De Bruyne

“Saya pikir ini adalah saat yang sulit bagi klub karena mereka memiliki Hazard, mereka memiliki Oscar dan Willian yang baru saja direkrut sehingga Anda tidak dapat memainkan semuanya,” cetus Lampard pada BT Sport.

“Dan Kevin De Bruyne, perkembangannya tidak seperti saat ini. Ia sangat ahli dalam banyak hal dalam permainannya dan sekarang saya pikir ia hebat dalam banyak hal dalam permainannya,” pujinya.

Frank Lampard

“Tentu saja mudah diingat kembali untuk melihat Chelsea dan bertanya kepada mereka mengapa Anda membiarkannya pergi tapi kadang pemain berkembang dengan tingkat yang berbeda dan Kevin telah pergi dan menjadikan dirinya pemain kelas dunia,” tandasnya.

Musim ini, pemain asal Belgia tersebut telah bermain sembilan kali bagi City. Ia menyumbangkan dua gol dan empat assist sejauh ini.