Ibrahimovic Diperingatkan untuk Tak Buru-buru Main Lagi

Pittsburgh Zlatan Ibrahimovic tengah memulihkan diri setelah mengalami cedera lutut parah beberapa waktu lalu. Striker Manchester United itu diminta bersabar menunggu dirinya benarbenar sembuh.

Ibrahimovic mendapatkan cedera ligamen lutut pada laga melawan Anderlecht di Liga Europa, April lalu, dan harus naik meja operasi. Meski mengalami cedera parah dan absen lama, pemain asal Swedia itu kembali dikontrak oleh MU untuk musim ini.

Oleh dokter yang mengoperasinya, Ibrahimovic diminta untuk tak buruburu main lagi. Jika melakukan comeback prematur, dia dikhawatirkan akan rugi sendiri.

“Dia sangat kuat, tapi sepakbola tetap merupakan olahraga yang penuh kontak fisik. Sebagai seorang dokter, tentunya saya ingin dia kembali hanya ketika dia sepenuhnya fit untuk pertandingan,” ujar Dokter Freddie Fu seperti dikutip Sky Sports.

“Ada banyak kasus seorang pemain kembali secara prematur dan menanggung konsekuensi buruk,” tambah Fu.

“Saya tak khawatir soal cederanya karena itu selalu butuh waktu untuk sepenuhnya pulih,” katanya.

Ibrahimovic, yang merayakan ulang tahun ke36 pada Selasa (3/10/2017), adalah top skorer MU pada musim lalu dengan 28 gol di semua kompetisi. Namun, MU sekarang punya mesin gol baru dalam diri Romelu Lukaku, yang langsung produktif sejak didatangkan dari Everton.

“Liga Inggris baru dimulai dan saya yakin Manchester United tak akan membutuhkan dia dalam waktu dekat untuk pertandingan penting di liga maupun kompetisi Eropa,” kata Fu.