Timnas Spanyol Kehilangan 3 Pemain Andalannya

Timnas Spanyol akan bertanding tanpa trio andalannya Dani Carvajal, Alvaro Morata dan Andres Iniesta pada laga kualifikasi Piala Dunia melawan Albania dan Israel. Ketiganya absen karena mengalami cedera.

Julen Lopetegui akan segera mencari pemain penggantinya menjelang laga melawan Albania. Berdasarkan jadwal, Timnas Spanyol akan menghadapi Israel di penyisihan Grup G pada 9 Oktober 2017 mendatang.

Bek Real Madrid Carvajal absen lama setelah didiagnosis infeksi virus yang mempengaruhi perikardiumnya, dan membran yang melapisi jantung. Terakhir, pemain berusia 25 tahun itu tampil membela Madrid dalam kemenangan di Liga Champion atas Borussia Dortmund.

Sementara itu, cedera hamstring juga dialami Morata yang dideritanya saat Chelsea kalah 01 dari Manchester City. Sejauh ini, Morata telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan sejak tiba dari Spanyol.

Sedangkan, kapten Barcelona Iniesta diperkirakan akan absen selama 10 hari setelah menderita masalah hamstring saat kemenangan timnya atas Las Palmas.

Striker Chelsea Diego Costa terancam tidak dipanggil timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui memperingatkan Costa untuk segera menyelesaikan masa depannya di level klub.

Costa tak pernah bermain di musim 20172018. Pria 28 tahun itu tak dibutuhkan lagi oleh manajer Chelsea Antonio Conte, namun gagal pindah klub di bursa transfer musim panas lalu.