Kekecewaan Allegri Usai Juventus Gagal Menang

Juventus bermain imbang dengan Atalanta meski lebih dulu unggul dua gol. Pelatih Massimiliano Allegri kecewa dengan hasil ini, tapi juga memuji penampilan impresif tim lawan.

Juve membawa pulang hasil seri 2-2 dengan Atalanta dari Atleti Azzurri d’Italia, Senin (2/10/2017) dinihari WIB. Bianconeri batal menang lantaran membuang keunggulan dua gol yang mereka miliki.

Setelah memimpin 2-0 lewat gol-gol Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain, Juventus gagal mempertahankan keunggulannya. Atalanta memberikan perlawanan sengit dan mampu menyamakan kedudukan melalui Mattia Caldara dan Bryan Cristante.

Di menit-menit akhir, Juve sebenarnya punya peluang untuk unggul lagi. Tapi, Paulo Dybala menyia-nyiakan hadiah penalti yang didapatkan tim tamu.

Hasil imbang ini memutus rentetan kemenangan Juve di Serie A musim ini. Setelah sebelumnya menang enam kali secara beruntun, Juve akhirnya kehilangan poin.

“Kami bisa saja menang, tapi kami berisiko membiarkan mereka menyerang balik pada menit-menit akhir. Kami seharusnya tidak melakukan hal itu karena poin yang kami dapat malam ini mungkin akan penting dalam jangka panjang,” ujar Allegri di situs resmi klub.

Allegri juga mengakui bahwa Atalanta layak mendapatkan pujian karena tampil mengesankan pada laga ini.

“(Alejandro) Gomez mengirimkan umpan silang yang sangat bagus untuk gol kedua mereka dan Cristante sangat baik dalam membantu serangan,” tuturnya.

“Kesalahan kami adalah tak mencegah umpan silang itu, plus untuk gol pertama kami seharusnya bereaksi dengan baik setelah penyelamatan (Gianluigi) Buffon. Ini amat disayangkan karena kami telah kehilangan dua poin penting dan kami pantas menang jika melihat performa kami,” kata Allegri.

Dengan hasil ini, Juve gagal menyamai perolehan poin Napoli di klasemen Serie A. Juve meraih 19 poin dari tujuh laga dan menempati peringkat kedua, di bawah Napoli yang punya dua poin lebih banyak.