Kegagalan di Chelsea Bikin De Bruyne Makin Tangguh

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku dirinya semakin kuat usai kegagalan karier bersama Chelsea. Ia juga tak pernah menyesal bergabung dengan The Blues.

De Bruyne bergabung dengan Chelsea pada Januari 2012. Namun, dia sulit bersaing mengklaim tempat inti dan kerap dipinjamkan ke beberapa klub Eropa, yang salah satunya adalah Vfl Wolfsburg.

Menunjukkan prospek cerah, Wolfsburg mempermanenkan status Kevin De Bruyne pada Juni 2014. De Bruyne pun langsung tampil menawan dan membuat Manchester City tanpa ragu memboyongnya setahun berselang.

“Chelsea adalah masa lalu. Apa yang terjadi, sudah terjadi. Aku tidak menyesal datang bergabung dengan Chelsea. Ini membuatku lebih kuat. Aku membuat keputusan pada saat itu, Chelsea memperoleh keuntungan dan aku melakukan yang terbaik untukku,” kata De Bruyne seperti dilansir Soccerway.

City meraih kemenangan 10 atas Chelsea pada laga pekan ketujuh Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (1/10/2017) dini hari WIB. Gol kemenangan The Citizens ditorehkan De Bruyne.

“Aku pikir itu adalah permainan yang sangat taktis, sangat disiplin dari kedua belah pihak. Kami memiliki lebih banyak peluang daripada Chelsea. Itu adalah gol yang bagus. Semua orang berjuang sampai akhir dan ini kemenangan yang sangat bagus karena sulit untuk menang di sini,” De Bruyne menambahkan.

Hasil positif membuat City mendulang 19 poin dan kembali memuncaki klasemen sementara Premier League. De Bruyne dan kawankawan unggul selisih gol atas Manchester United di posisi kedua.