5 Fakta Menarik Jelang Big Match Chelsea Vs ManCity

Salah satu big match yang dinanti penggemar Premier League tersaji di pekan 7, Chelsea menjamu Manchester City di Stamford Bridge. Laga krusial karena dua klub itu sama-sama berada di jalur pacu menjadi juara.

Musim lalu, ketika Chelsea menjadi juara Liga Inggris, skuat yang ditangani Antonio Conte itu menyabet kemenangan dalam dua pertemuan mereka. Chelsea menang 3-1 saat tandang ke Etihad Stadium, dan 2-1 saat laga di markas Chelsea.

Chelsea kehilangan David Luiz karena kena kartu merah pekan sebelumnya sehingga kena suspensi tiga kali pertandingan. Jagoan Chelsea, Eden Hazard, yang lama menepi karena cedera diperkirakan bakal menjadi starter.

Sedangkan City kehilangan bomber andalan, Sergio Aguero. Aguero harus menepi dalam jangka relatif lama usai kecelakaan horor di Amsterdam.

Inilah fakta-fakta menarik jelang big match Chelsea vs Manchester City.

1. Manchester City kalah dalam dua pertemuan melawan Chelsea musim lalu.

2. ManCity telah mencetak 21 gol dalam 6 laga Premier League. Hanya Newcastle United (22 gol pada 1994/1995) dan Manchester United (22 gol pada 2011/2012) yang lebih produktif, tetapi keduanya tidak juara ketika itu.

3. Hazard selalu berkontribusi dalam gol-gol Chelsea lawan Manchester City dalam lima pertemuan terakhir (3 gol, 2 assits).

4. Alvaro Morata mencetak enam gol dalam enam penampilan pertamanya di Premier Leage. Tiga menggunakan kepala, tiga dengan kaki kanan.

5. Leroy Sane mencetak 5 gol hanya dari 6 tembakan ke gawang di semua kompetisi bersama Manchester City musim ini.