PREVIEW Liga 1: Bhayangkara FC – Bali United

Kedua tim sama-sama mengusung misi tiga poin agar kans menjadi juara Liga 1 semakin terbuka.

Bhayangkara FC dan Bali United akan tampil habis-habisan ketika bertemu pada pekan 27 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (29/9). Mengingat hasil dari laga tersebut bakal berpengaruh terhadap posisi klasemen.

Saat ini Bhayangkara FC masih berokol di pucuk dengan raihan 53 poin, sedangkan Bali United tepat di bawahnya terpaut satu angka. Maka dari itu bila ada pemenang duel tersebut bakal memuluskan langkahnya ke tangga juara kompetisi kasta teratas Tanah Air.

Kendati bertandang ke markas lawan, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro, menyebutkan timnya tidak mengalami tekanan. Menurutnya, semua pemainnya siap menjalani laga dan meraih hasil maksimal.

Apalagi Widodo menyatakan Irfan Bachdim serta kolega tengah dalam kepercayaan diri menyongsong laga tersebut. Itu setelah Bali United mendapatkan poin penuh ketika menjamu Perseru Serui pada pekan sebelumnya.

Selain itu, Bali United juga ingin membalas kekalahan 3-1 yang dialaminya saat berjumpa Bhayangkara FC pada putaran pertama. Serdatu Tridatu ogah jadi pesakitan untuk kedua kalinya.

“Kami sudah siap. Kami telah memperbaiki kelemahan yang ada dan kami juga sudah mengetahui kelebihan mereka. Saya harapkan pertandingan nanti berjalan seru,” kata Widodo.

“Bhayangkara tim bagus. Kunci kami akan memanfaatkan peluang sekecil apapun jadi buat jadi gol. Kami akan berjuang sepanjang pertandingan,” tambahnya.

Keyakinan meraih kemenangan juga dikobarkan Bhayangkara FC. Meski tren positifnya terhenti ditangan Persib Bandung pada pekan lalu, mereka tetap yakin mampu mengalahkan Bali United.

Sebelum ditahan imbang Persib 1-1, Bhayangkara FC berhasil meraih delapan kemenangan beruntun. Hasil itulah yang membuat posisi Evan Dimas dan kawan-kawan tidak tergeser dari puncak klasemen.

“Kalau anak-anak di laga nanti sudah tahu apa yang harus dilakukan kemudian mereka bisa percaya diri, bermain bagus, dan tampil dengan maksimal, mudah-mudahan saja bisa dapat tiga poin,” kata arsitek Bhayangkara FC Simon McMenemy.

“Dengan tiga poin itu Bhayangkara pasti akan semakin menjauh dengan para pesaingnya karena untuk saat ini pesaing terdekat kami adalah Bali united yang selisih satu poin saja,” ia menambahkan.

Prakiraan susunan pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho, Alsan Sanda, Dany Saputra, Indra Kahfi, I Putu Gede Juni Antara, Wahyu Subo Seto, Lee Yoo Joon, Evan Dimas Darmono, Paulo Sergio, Ilham Udin Armaiyn, Ilija Spasosevic.

Bali United: I Made Wardhana, Dias Angga, Ahn Byung Keon, Agus Nova, I Made Andhika Pradana, Taufiq, Fadil Sausu, Marco Abel Flores, Nick Van Del Velden, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius.