Perlahan tetapi Pasti, Kondisi Saya Terus Membaik

Adam Lallana mungkin belum bermain saat Liverpool melawat ke markas Manchester City, Stadion Etihad, pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/9/2017).

Adam Lallana belum memainkan satu laga pun pada musim 20172018. Hal ini disebabkan oleh cedera paha yang ia derita di laga pramusim.

Cedera tersebut didapat Lallana saat menghadapi Atletico Madrid pada laga final Audi Cup, Agustus 2017.

Akibat cedera tersebut, Lallana didiagnosis tim medis harus beristirahat, setidaknya selama dua bulan atau hingga awal Oktober.

Belum ada tanggal pasti kapan Lallana bakal kembali beraksi lagi, tetapi eks pemain Southampton itu mengatakan bahwa pemulihan yang ia jalani berjalan mulus dan kondisinya semakin membaik.

“Im getting on well.”@officialAL20 with the latest update on his injury recovery: https://t.co/qgaBEnrO0j pic.twitter.com/chY1dkYqCj

Liverpool FC (@LFC) 7 September 2017

“Perlahan tetapi pasti, kondisi saya terus membaik. Sangat menyenangkan melihat tim bisa bermain bagus pada awal musim dan mampu menyuguhkan permainan sepak bola yang brilian,” kata Lallana pada situs resmi klub di Melwood.

“Proses rehabilitasi saya bagus seperti seharusnya. Sangat jelas bahwa saya sudah tidak sabar untuk kembali beraksi,” tuturnya.

Meski belum bisa kembali memperkuat tim, Lallana mengaku akan tetap memberikan kontribusi kepada Liverpool, walaupun hanya sebagai pendukung di tribune.

“Saya senang bisa berada di Anfield untuk menyaksikan pertandingan Liga Inggris dan Liga Champions. Saya tidak suka berada jauh dari tim,” ujar Lallana.

“Saya senang berada di sekitar tim dan terlibat dalam setiap pertandingan, terutama laga kandang. Saya akan berada di Stadion Etihad pada akhir pekan dan sangat menantikan pertarungan ini,” ucapnya.

Selain Lallana, Liverpool juga belum bisa diperkuat oleh bek Nathaniel Clyne.

Adapun Manchester City tidak bisa menurunkan oleh mantan wonderkid Liverpool, Raheem Sterling, akibat skors seusai diganjar kartu merah pada laga terakhir kontra Bournemouth.