Menang Susah Payah, Konsentrasi Milan dalam Sorotan

Patrick Cutrone menjadi pahlawan kemenangan AC Milan saat menjamu tim asal Kroasia, Rijeka di penyisihan Grup D Liga Europa di penyisihan Grup D Liga Europa, Jumat dini hari WIB, 29 September 2017. Gol penyerang 19 tahun ini di masainjury time, membawa Rossoneri menang 3-2.

Tampil San Siro, Milan sempat unggul 2-0 lebih dahulu, lewat gol Andre Silva di menit 14 dan Mateo Musacchio di menit 53.

Tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat gol Boadu Acosty (84′) dan penalti Josip Elez (90′). Beruntung, Milan tetap mampu memastikan tiga poin berkat gol Cutrone di masa injury time.

“Kami membiarkan level konsentrasi kami turun. Saya tak tahu itu penalti atau bukan. Tapi, insiden apapun bisa menghukum kami dalam laga seperti ini,” kata Cutrone seperti dilansir Football Italia.

“Kami layak memenangkan pertandingan ini, di luar 10 menit tersebut (saat kebobolan dua gol). Hal yang penting adalah meraih kemenangan dan tetap ada di jalur yang tepat,” tegasnya.

Cutrone memuji taktik yang pelatih Milan, Vincenzo Montella. Meski sempat tertekan karena lawan sukses menyamakan kedudukan, Milan tak bermain terburu-buru hingga akhirnya sukses memenangkan pertandingan.

“Pelatih menyiapkan kami dengan baik untuk pertandingan ini. Kami hanya kurang konsentrasi. Kami punya banyak penyerang yang bagus dan seiring waktu, semuanya bisa bermain,” ucapnya.

Milan kini menempati posisi dua Grup D dengan 6 poin dari 2 pertandingan. AEK Athens membayangi dengan raihan 4 poin.