Ini Alasan Sebenarnya di Balik Pemecatan Ancelotti

Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness mengungkapkan alasan pemecatan Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Dikatakan Hoeness, selain penampilan tim yang tidak sesuai harapan, Ancelotti juga dimusuhi oleh lima pemain penting.

Pemecatan Ancelotti dilakukan Bayern setelah dibekuk Paris Saint-Germain (PSG) 0-3 di Liga Champions.

CEO Karl-Heinz Rummenigge sebelumnya menyebutkan pemecatan Ancelotti dikarenakan penampilan tim yang tidak sesuai harapan. Namun kemudian Hoeness mengungkapkan salah satu alasan utama di balik pemecatan tersebut.

“Ancelotti memiliki lima pemain penting yang berseberangan dengannya dan situasi itu tidak dapat dipertahankan,” kata Hoeness kepada The Wesfalenpost.

“Jelas bahwa kami tidak membuat keputusan yang begitu luas karena satu kekalahan. Klub melihat situasi berkembang selama beberapa minggu dan bulan, yang relatif terkendali. Namun, menurut pendapat saya, selama beberapa hari terakhir dia kehilangan lima pemain penting dan itu menjadi sulit untuk dipertahankan,” jelasnya.

“Sebagai Pelatih, Anda tidak bisa bekerja dengan lima pemain paling menonjol Anda sebagai lawan. Musuh di sisi Anda adalah yang paling berbahaya, jadi karena itulah kami harus bertindak.”

Di antara yang diyakini melawan Ancelotti adalah Franck Ribery dan Kingsley Coman.

Ancelotti sendiri merespons tenang pemecatan dirinya via Twitter.

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi bagian dari sejarah Bayern. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub, pemain dan penggemar yang menakjubkan. #MiaSanMia “