Giroud Cetak Gol Ke-100, Wenger: Itu Catatan Luar Biasa

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengucapkan selamat ke penyerang andalannya yakni Olivier Giroud yang mencetak gol ke-100 bagi The Gunners –julukan Arsenal. Pemain berpaspor Prancis itu melesakkan satu gol ke gawang BATE Borisov, dimana timnya menang dengan skor 4-1 di Liga Eropa.

Seperti diketahui, Giroud mencetak angka lewat titik putih di menit ke-49. Itu merupakan gol ke-100 yang dicatak pemain berusia 30 tahun tersebut bersama Arsenal setelah melakoni 238 laga di semua kompetisi.

Karena itu, Wenger memuji penampilan Giroud yang menorehkan catatan luar biasa bersama klub. Menurutnya apa yang dibukukan mantan pemain Montpellier itu mampu menganggkat kepercayaan dirinya.

“Saya baru saja mengucapkan selamat atas pencapaiannya yang luar biasa dengan mencetak 100 gol. Ia berada dalam performa yang sangat baik. Itu merupakan prestasi yang luar biasa,”puji Wenger mengutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (29/9/2017).

“Bila Anda bermain sepakbola, hal yang paling sulit adalah mencetak gol dan dia telah mencetak 100 gol untuk kita. Saya hanya mengucapkan selamat kepadanya atas pencapaian yang luar biasa itu,” tambahnya.

Atas raihan tersebut, Giroud menjadi pemain tercepat ke-12 yang mampu  mencetak 100 gol. Ia  mengungguli Robin van Persie dengan selisih satu laga.