Fabregas Sayangkan Kepergian Diego Costa

Cesc Fabregas menyayangkan keputusan Chelsea untuk melepas Diego Costa ke Atletico Madrid. Menurutnya, tak ada striker yang lebih baik daripada Costa.

Chelsea sudah sepakat untuk menjual Costa ke Atletico Madrid. Striker berusia 28 tahun itu akan bergabung dengan Atletico pada Januari 2018.

Kesepakatan tersebut mengakhiri tanda tanya soal masa depan Costa. Dia ditepikan dari skuat setelah mengaku mendapat pesan singkat dari Antonio Conte bahwa dirinya tak lagi dibutuhkan di Chelsea.

Kepergian Costa pun disayangkan oleh Fabregas. Sebab Costa sudah membuktikan diri sebagai striker maut selama berseragam Chelsea.

Memperkuat The Blues sejak 2014, striker internasional Spanyol itu sudah menyumbang 58 gol. Musim lalu, Costa mencetak 20 gol di Premier League untuk membantu Chelsea menjadi juara.

“Jelas saya akan lebih memilih dia lanjut jadi teman satu tim saya. Diego tidak akan pernah jadi rival bagi saya,” Fabregas mengatakan kepada Marca.

“Dalam beberapa tahun belakangan ini tidak ada striker murni yang lebih baik darinya. Dia memahami permainan saya, membaca operan saya dan yang paling penting dia bisa mencetak gol dari sana.”

“Diego bukan cuma soal apa yang dia berikan di atas lapangan tapi juga karakternya, dia menghadirkan banyak hal ke dalam grup,” ucapnya.