Video Gol Bunuh Diri Menangkan Barcelona

Barcelona menang tipis 1-0 saat bertandang ke Estadio Jose Alvalade melawan Sporting Lisbon di fase grup Liga Champions, Kamis dinihari 28 September 2017.

Lionel Messi Cs kesulitan mencetak gol di laga ini. Gol tunggal kemenangan Barcelona di laga ini hanya tercipta melalui gol bunuh diri pemain lawan, Sebastian Coates di menit 49.

Barcelona sempat dibuat frustrasi tuan rumah di babak pertama. Mereka kesulitan mencetak gol meski menciptakan banyak peluang dan mendominasi permainan.

Namun, keberuntungan menghampiri Barca di menit 48. Berawal dari tendangan bebas Messi. Bola meluncur deras ke depan gawang yang langsung disambar Luis Suarez.

Bola kemudian terbentur bek Lisbon, Sebastian Coates yang berada di depan gawang. Dia pun tidak bisa berbuat apa-apa saat bola meluncur masuk ke gawang.

Ini jadi satu-satunya gol Barcelona di laga ini. “Inilah Liga Champions, tidak pernah mudah bermain di sini,” kata pelatih Barca, Ernesto Valverde dilansir Soccerway.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memuncaki klasemen sementara Grup D dengan raihan enam poin dari dua laga. Sebelumnya, Barca menang 3-0 atas Juventus di laga pertama.