Liverpool Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Spartak Moscow

Liverpool harus puas membawa pulang satu poin dari markas Spartak Moskow usai bermain imbang 1-1 di matchday 2 Grup E Liga Champions. The Reds tertinggal lebih dulu, sebelum Philippe Coutinho membalas gol tersebut.

Di awal babak pertama, laga berjalan cukup alot ketat. Liverpool mencoba menekan, begitu juga tuan rumah. Spartak lebih dulu unggul pada menit ke-23.

Adalah Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Spartak unggul 1-0. Gol Fernando berasal dari tendangan bebas, yang tak bisa dihalau Loris Karius.

Liverpool cepat bereaksi saat Sadio Mane bisa membalas gol. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran posisi Mane terperangkap offside.

Philippe Coutinho tak rela Liverpool ketinggalan lebih dulu, sehingga mencoba menekan. Coutinho sanggup mengubah kedudukan pada menit ke-31 menjadi 1-1.

Gol itu berkat kerjasama Coutinho dengan Mane di atas lapangan. Hingga turun minum, skor tak berubah 1-1.  Di babak kedua, tim asuhan Jurgen Klopp mencoba bermain lebih ofensif dibanding tuan rumah.

Dominasi Sadio Mane dan kawan-kawan terlihat dari jumlah tembakan yang mencapai 13 kali di mana tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Serangan demi serangan dilancarkan, tapi tidak juga membuahkan gol di babak kedua. Hingga pertandingan selesai, Spartak Moscow harus puas imbang 1-1 dengan Liverpool.

Susunan Pemain

Spartak Moskow: Artem Rebrov (Alexander Selikhov 68′), Serdar Tasci, Ilya Kutepov, Salvatore Bocchetti, Andrei Eshchenko, Fernando, Mario Pasalic, Georgiy Dzhikiya, Aleksandr Samedov (Pedro Rocha 90+2′), Ivelin Popov (Lorenzo Melgarejo 84′)

Liverpool: Loris Karius, Alberto Moreno, Dejan Lovren, Joel Matip, Tren Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Philippe Coutinho, Emre Can (Georginio Wijnaldum 73′), Sadio Mane (Daniel Sturridge 70′), Mohamed Salah, Roberto Firmino