Hasil Liga Inggris, Lacazette Borong Gol Kemenangan Arsenal

LONDON, KOMPAS.com Alexandre Lacazette menjadi bintang kemenangan Arsenal saat menaklukkan West Bromwich Albion 20 pada pertandingan pekan keenam Premier League kasta teratas Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (25/9/2017) atau Selasa dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal berhasil tampil Pada babak pertama Arsenal tampil sangat mendominasi laga. Tercatat, The Gunners memiliki 70 persen penguasaan bola.

Namun, jumlah peluang yang tercipta tidak terlalu mencolok seperti penguasaan bola. Arsenal hanya memiliki 16 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan West Bromwich Albion yang lebih banyak tertekan juga tetap mampu memiliki tujuh peluang dengan tiga shots on target.

Keungulan Arsenal sudah berhasil tercipta pada menit ke20 melalui tandukan Alexandre Lacazette.

Striker 26 tahun itu sukses memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Alexis Sanchez yang sempat berhasil diblok kiper Ben Foster dan membentur mistar gawang.

(Baca Juga: Siapa Lawan Terberat Chelsea di Fase Grup Liga Champions? Jawaban Antonio Conte Mengejutkan)

Gol kedua Arsenal pada laga ini juga kembali dicetak Lacazette pada menit ke67 melalui eksekusi tendangan penalti.

Penalti tersebut didapat Arsenal setelah Aaron Ramsey dijatuhkan bek West Brom, Allan Nyom, yang berusaha mempertahankan bola agar bergulir keluar lapangan pertandingan.

Dua gol tersebut membuat Lacazette menjadi pemain Arsenal pertama yang sukses selalu mencetak gol di tiga laga kandang pertama sejak Brian Marwood yang sukses menorehkan hal yang sama pada 1988.

3 A. Lacazette is the first Arsenal player to score in his first 3 home league apps for the club since Brian Marwood in Sept 1988. Gunner. pic.twitter.com/9Q8pwxwTEc

OptaJoe (@OptaJoe) 25 September 2017

Lacazette sempat memiliki peluang untuk mencetak hattrick pada menit ke70. Namun, sepakan pemain asal Prancis itu dari sudut sempit gagal menemui sasaran tembak setelah berhasil melewati Foster.

Sedangkan peluangpeluang West Brom pada pertadingan ini banyak dimiliki oleh Jay Rodriguez.

Peluang pertama pemain berusia 28 tahun itu terjadi pada menit kedelapan. Setelah lepas dari pengawalan Laurent Koscielny, Rodriguez melepaskan tembakan mendatar yang masih bisa jangkau Petr Cech.

Bola tersebut sempat membentur tiang gawang dan bergulir kembali ke lapangan pertandingan. Namun, Jake Livermore yang datang menyambut gagal mengarahkan bola ke gawang Arsenal yang sudah kosong.

(Baca Juga: Sempat Dikabarkan Tidak Bahagia di AC Milan, Suso Resmi Tanda Tangani Kontrak Baru)

Sedangkan peluang terbaik West Brom pada pertandingan ini juga didapat oleh Rodriguez pada akhir babak pertama.

Tepatnya pada pada menit ke39. Rodriguez yang menyambut umpan dari Grzegorz Krychowiak dengan sebuah tandukan berhasil memperdayai Cech. Namun, bola berhasil dibuang oleh Nacho Monreal sebelum masuk ke gawang.

Kemenangan ini membuat Arsenal berhasil merangsek naik ke papan atas klasemen Liga Inggris 20172018 hingga pekan keenam.

Dengan torehan 10 poin, The Gunners kini bercokol di posisi ketujuh atau naik lima peringkat.

Sedangkan bagi West Brom, kekalahan ini membuat mereka turun satu peringkat ke posisi ke12 klasemen akibat minimnya produktivitas gol dengan koleksi delapan poin. (Verdi Hendrawan)

Arsenal 20 West Bromwich Albion (Alexandre Lacazette 20′, 67’pen)

Arsenal: 33Petr Cech, 20Shkodran Mustafi, 18Nacho Monreal, 6Laurent Koscielny, 29Granit Xhaka, 35Mohamed Elneny, 31Sead Kolasinac, 24Hector Bellerin, 9Alexandre Lacazette (12Olivier Giroud 83′), 7Alexis Sanchez (11Mesut Oezil 83′), 8Aaron Ramsey (30Ashley MaitlandNiles 90 3′)

Pelatih: Arsene Wenger

West Bromwich Albion: 1Ben Foster, 26Ahmed Hegazi, 6Jonny Evans, 25Craig Dawson, 18Gareth Barry, 8Jake Livermore (7James Morrison 63′), 20Grzegorz Krychowiak, 3Kieran Gibbs, 2Allan Nyom (10Matt Phillips 74′), 4Hal RobsonKanu (9Salomon ROndon 64′), 19Jay Rodriguez

Pelatih: Tony Pulis

Wasit: Rob Madley