Guardiola Bongkar Misteri Pesan Rahasianya pada Anak Gawang

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengungkap bahwa ia sempat membicarakan soal taktik dengan seorang anak gawang, ketika timnya menang atas Crystal Palace di Premier League pekan lalu.

Kamera TV menangkap gambar eks manajer Barcelona memeluk seorang remaja, terlihat memberikan instruksi padanya di pinggir lapangan.

Guardiola lantas mengungkap bahwa itu adalah bagian dari rencananya untuk mempercepat tempo permainan, yang akhirnya disudahi dengan kemenangan 50 untuk City di Etihad.

Josep Guardiola

“Jika anda menganalisa 30 menit babak pertama, kami tidak siap,” tutur Guardiola di Sport. “Mungkin selama 90 menit anda tidak bisa terus siap, namun kami bermain lamban.”

“Jika ada pelanggaran, tidak ada yang mengambil bola dan mulai bermain. Ada lima, sepulih detik sebelum seseorang mengambil bola dan mulai bermain. Ketika ini terjadi, semuanya lamban.”

“Jadi, para anak gawang lamban, semua orang lamban. Dan kami harus menciptakan peluang, membuat pertandingan berjalan cepat. Dan kami tidak melakukannya di sebagian babak pertama. Di babak kedua, anda lihat dengan cepat bahwa tim sudah siap.”

City saat ini tengah duduk di puncak klasemen sementara Premier League, dengan jumlah poin yang sama dengan Manchester United.