Fabregas: Costa Striker Murni Terbaik di Dunia

Cesc Fabregas mengklaim tak ada striker murni yang jauh lebih baik dari Diego Costa belakangan ini, dan ia menyesalkan kepindahan sang pemain dari Chelsea ke Atletico Madrid.

Sang juara Premier League mengumumkan pekan lalu bahwa mereka sepakat menjual kembali pemain kelahiran Brasil ke Atletico dengan nilai mencapai 60 juta euro.

Pemain 28 tahun sempat cekcok dengan manajer Antonio Conte terkait transfer ke Tiongkok musim lalu, dan Costa akhirnya menolak kembali ke klub usai diberitahu dirinya tak akan jadi bagian dari rencana utama tim.

Chelsea kini memutuskan mengandalkan Alvaro Morata, yang dihadirkan dari Real Madrid di musim panas.

Diego Costa

Fabregas kemudian mengatakan di Marca: “Jelas, saya akan memilih dia bertahan di sini dan menjadi rekan kami. Diego tidak akan pernah menjadi rival di mata saya.”

“Dalam beberapa tahun terakhir tidak ada striker murni yang lebih baik darinya; dia memahami permainan, mampu membaca umpan saya, dan yang terpenting adalah mencetak gol.”

“Bersama Diego, ini bukan hanya soal apa yang dia berikan di atas lapangan, namun juga karakternya. Dia memberi banyak kontribusi untuk tim.”