Tentang City dan MU yang Bersaing Sengit di Puncak Klasemen

Mancester City dan Manchester United masih bersaing ketat di puncak klasemen Premier League, cuma dipisahkan abjad. Apa akan terus begitu?

Akhir pekan lalu City menang telak 60 di markas Watford. Setelah itu giliran MU yang meraih kemenangan dengan skor 40 ketika menjamu Everton.

Hasilhasil tersebut membuat The Citizens dan The Red Devils kini samasama mengoleksi 13 poin dari lima laga. Keduanya juga punya selisih gol persis sama, 15, setelah kompak mencetak 16 gol dan kebobolan dua gol.

Di awal Premier League 2017/2018 juga cuma tinggal City dan MU yang sejauh ini sama sekali belum terkalahkan. Sengitnya persaingan dua tim kota Manchester itu mengingatkan pada perebutan gelar di 2012 yang berlangsung dramatis sampai hari terakhir.

Menurut Darius Vassell, mantan pemain timnas Inggris yang di antaranya pernah membela Aston Villa dan City, perebutan gelar juara kali ini takkan melibatkan dua tim saja. Tapi ia pun tak keberatan jika akhirnya City dan MU terus bersaing seperti sekarang.

“Saya takkan mengatakan (persaingan) cuma di antara Man City dan Man United,” kata Vassell kepada Express.

“Saya tahu saat ini kelihatannya seperti itu. Keduanya samasama menang dengan meyakinkan dan tidak kebobolan banyak gol, jadi Anda tak bisa minta lebih dari itu. Tapi apa bisa begitu terus sepanjang musim? Kali terakhir itu terjadi adalah saat tim hebat Arsenal yang tak terkalahkan di bawah Arsene Wenger.”

“Ada banyak kualitas cukup bagus di Premier League. Ada Tottenham (Hotspur), Chelsea, Liverpool, dan juga Arsenal. Ada timtim besar yang, ketika bisa memperlihatkan performa terbaik, menarik untuk disimak kemampuannya. Jadi jangan buruburu menyimpulkan apa pun dalam persaingan gelar juara.”

“Jika akhirnya memang berlangsung sampai akhir, di antara City dan United, itu akan menjadi klimaks menarik seperti sudah pernah kita lihat di masa lalu!” ucapnya.