Peran Conte di Balik Sukses Spartak Imbangi Liverpool

Liverpool kembali gagal menang di Liga Champions. Pada matchday 2 babak penyisihan Grup E, mereka hanya mampu bermain imbang dengan tuan rumah Spartak Moskow di Otkrytiye Arena, Selasa, 26 September 2017, atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Dalam duel itu, Liverpool bahkan sempat ketinggalan. Mereka kebobolan lebih dahulu oleh gol Fernando Lucas.

Baru di menit 31, Th Reds bisa membalas. Philippe Coutinho mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Sadio Mane.

Bukan hanya itu, Liverpool sempat dibuat frustrasi oleh Spartak. Meski tampil dominan, mereka tak kunjung bisa menembus pertahanan tim asuhan Massimo Carrera.

Rupanya, Spartak punya resep sendiri untuk membuat Liverpool kebingungan. Ternyata, pelatih mereka sempat meminta saran kepada manajer Chelsea, Antonio Conte, tentang cara melumpuhkan pasukan besutan Juergen Klopp.

“Kami hanya sedikit membahas tentang Liverpool. Lebih banyak membicarakan situasi dalam tim, masalah pribadi dan liburan. Tapi informasi dari Conte tentang tim-tim Inggris sangat saya butuhkan,” kata Carrera yang pernah menjadi asisten Conte saat di Juventus.

“Yang jelas tadi kami bermain bagus menghadapi tim kuat. Saya tidak bisa komplain kepada tim, mereka sudah memuaskan,” sambungnya dikutip Goal.