Lukaku ke Fans: Lupakan Lagu Kontroversial Itu, Fokus Dukung MU

Romelu Lukaku meminta fans Manchester United segera melupakan chant kontroversial untuknya. Fans kini harus fokus penuh mendukung klub menang.

Lukaku langsung tampil tajam sejak dibeli MU dari Everton musim panas lalu. Pemain asal Belgia itu sudah bikin lima gol dari lima partai berlalu di Premier League.

MU pun dibawanya memuncaki klasemen Premier League bersama Manchester City dan jadi tim tertajam sejauh ini dengan 16 gol. Wajar jika Lukaku kemudian jadi idola baru publik Old Trafford.

Sebagai bentuk pujian kepada Lukaku, chant pun diberikan oleh fans. Tak hanya satu tapi ada dua chant yang memuji kehebatan pemain keturunan Kongo itu.

Sayangnya, ada satu chant yang lantas menjadi kontroversi karena liriknya dianggap tak pantas. Dalam lirik chant itu, mereka menyinggung ukuran kejantanan” Lukaku, yang tentunya tidak berhubungan dengan dunia sepakbola.

Alhasil, chant tersebut pun diprotes oleh organisasi anti rasial Kick It Out, yang menilai lagu tersebut sudah mendorong adanya stereotip tak tepat terhadap ras tertentu. MU pun lantas dihubungi untuk meminta fansnya menyetop lagu tersebut.

Lukaku sebagai pemain yang disangkutkan dengan chant itu buka suara juga. Eks pemain Chelsea itu meminta fans untuk segera melupakan chant kontroversial itu dan fokus mendukung klub meraih trofi juara musim ini.

“Saya mendapat dukungan luar biasa sejak bergabung dengan #MUFC. Fans bermaksud baik dengan lagulagu mereka tapi mari kita maju bersamasama. #HormatiSatuSamaLain,” demikian pernyataan resmi Lukaku di akun twitter MU.

Lukaku dkk. akan melanjutkan Premier League pekan ini dengan melawat ke kandang Southampton.