Hadapi Palace, City Punya Kans Pesta Gol Lagi

Manchester City selalu pesta gol dalam dua partai terakhirnya di Premier League. Akankah itu terjadi lagi saat The Citizens saat menjamu Crystal Palace akhir pekan ini?

City saat ini memuncaki klasemen Premier League bareng Manchester United dengan 13 poin dari lima laga. Mereka samasama membuat 16 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Itu semua berkat performa on fire City dalam dua laga terakhirnya di liga, membuat 11 gol tanpa kebobolan satu gol pun. Itu didapat setelah menggilas Liverpool 50 dan melumat Watford dengan skor 60.

Performa Sergio Aguero dan Gabriel Jesus di lini depan jadi alasan mengapa City bisa segarang sekarang. Akhir pekan ini, giliran Palace yang mungkin jadi korban keganasan City di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB besok.

Tim yang kini menjadi juru kunci itu tak pernah menang dari lima partai sejauh ini dan bahkan tak ada gol yang dibuat. Pertanyaannya, berapa gol yang bakal dibikin City?

Manchester City memenangi sembilan dari 10 pertemuan terakhir menghadapi Crystal Palace, termasuk empat laga terakhirnya.

The Citizens hanya kalah sekali dari 24 pertandingan liga terakhir di Etihad Stadium (14 menang 9 imbang 1 kalah).

Crystal Palace adalah tim Premier League (divisi teratas) pertama yang selalu kalah di lima laga awalnya dan tak bisa bikin gol.

Hanya dua tim dari empat divisi teratassepanjang sejarah persepakbolaan Inggris yang gagal bikin gol di enam laga liga pertamanya Burnley di 199798 (kasta ketiga) dan Halifax Town di 19901991 (kasta keempat). Halifax memegang rekor di Inggris, delapan pertandingan awal tanpa gol di musim 1990/1991.

Tim terakhir yang kalah di enam laga pembuka Premier League adalah Portsmouth di musim 2009/2010 dan mereka finis posisi terbawah.

Crystal Palace punya rataan 7,14 attempts per laga musim ini yang mana artinya mereka setidaknya sudah bisa mencetak tujuh gol. Ini adalah rataan tertinggi ketujuh di Premier League musim ini.

Cyrstal Palace selalu kebobolan pertama kali di 31 pertandingan sejak awal musim 2016/2017.

Sergio Aguro mencetak 14 gol dan lima assist dari 17 pertandingan terakhirnya di Premier League sejak awal Maret 2017.

Dari pemain yang bikin minimal 10 gol sepanjang sejarah Premier League, duet Manchester City saat ini punya rasio gol terbaik Gabriel Jesus mencetak gol per 89 menti sementara Sergio Aguero per 108 menit.

David Silva mencetak empat gol dan membuat satu assist dari enam pertemuan dengan Crystal Palace hanya melawan Newcastle United, Silva bikin lebih banyak gol (5 gol).