Menanti Suguhan Kuartet Penyerang The Reds

Liverpool akan bertandang ke markas Spartak Moskva di Otkrytiye Arena, Rabu dini hari (01.45 WIB) dalam lanjutan Liga Champions musim 2017-2018.

Spartak dan Liverpool sama-sama memiliki poin satu di Grup E. Liverpool ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla pekan lalu sementara Spartak ditahan NK Maribor 1-1.

Liverpool baru saja mengalahkan Leicester City di Liga Inggris 2-3 akhir pekan lalu namun pelatih Liverpool belum tampak puas dengan para pemainnya, terutama di barisan pertahanan. Meski demikian, kemenangan itu menjadi modal penting bagi The Reds menjelang lawatan ke Moskow.

Kabar baik bagi Liverpool adalah penyerang andalan Sadio Mane berada dalam kondisi segar karena larangan bermain di Liga Inggris yang ia dapatkan saat melawan Manchester City. Prospek Mane, Mohammed Salah, Roberto Firmino, dan Philippe Coutinho kembali bermain bersama akan menjadi barisan penyerang yang menakutkan.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memperkirakan akan berjalan dengan ketat, sulit namun penuh peluang. “Spartak adalah tim berpengalaman yang bermain sangat baik dan sangat sukses tahun lalu. Kami harus siap karena di sini bukan tempat yang mudah untuk menang”.

Liverpool kehilangan sejumlah pemain penting. Bek Joe Gomez yang menjadi starter saat melawan Sevilla terkena hukuman kartu merah sehingga tidak dapat bermain nanti. Nathaniel Clyne dan Adam Lallana masih tidak bisa tampil karena cedera.

Loris Karius kemungkinan kuat akan menjadi kiper utama Liverpool nanti. “Kami sadar kami mampu bertahan lebih baik jadi kami tidak khawatir. Saya inging membuktikan kepada pelatih kalau saya layak bermain di Liga Inggris,” kata Karius.

Dari kubu Spartak, Quincy Promes tidak bisa tampil karena cedera saat Spartak ditahan 2-2 oleh Anzhi Makhachkala Sabtu lalu. Roman Zobnin, Artem Timofeev dan Georgi Tigiev juga absen.

Terakhir kali kedua tim ini bertemu adalah 15 tahun lalu pada Liga Champions babak grup musim 2002-2003. Liverpool mengalahkan Spartak 5-0 di Anfield dan 3-1 di Moskow. Michael Owen mencetak hattrick di Moskow.

Perkiraan susunan pemain:

Spartak Moskva XI: Rebrov, Yeshchenko, Tasci, Bocchetti, Kombarov, Pasalic, Samedov, Ananidze, Popov, Bakaev, Adriano

Liverpool XI: Karius, Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Moreno, Henderson, Can, Salah, Coutinho, Mane, Sturridge

Lima pertandingan terakhir:

Spartak Moskva:
Menang 2-0 vs FC Kuban
Seri 2-2 vs Tosno
Seri 1-1 vs Maribor
Menang 1-0 vs Rubin Kazan
Seri 0-0 vs FC SKA-Khabarovsk

Liverpool
Menang 3-2 vs Leicester
Kalah 2-0 vs Leicester
Seri 1-1 vs Burnley
Seri 2-2 vs Sevilla
Kalah 5-0 vs Man City