Hasil Liga Spanyol: Libas Levante, Betis Lewati Real Madrid

Real Betis merangsek naik ke peringkat kelima klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol sekaligus melewati Real Madrid setelah menaklukkan Levante dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan penutup pekan keenam La Liga di Stadion Benito Villamarin di Sevilla pada Selasa dini hari WIB (26/7/2019), penyerang Timnas Paraguay Antonio Sanabria memborong dua dari empat gol tuan rumah.

Keempat gol Real Betis dicetak pada 345 menit babak kedua setelah Levante mampu memberi perlawanan dan pertahanan ketat sepanjang babak pertama untuk mengimbangi gempuran skuat tuan rumah asuhan Quique Setien.

Baru 2 menit babak kedua berjalan, Real Betis membuka skor lewat Sanabria dengan tandukannya menyambar umpan lambung silang Sergio Leon. Bola sempat menghantam tiang kanan gawang Levante yang dikawal kiper Raul Fernandez sebelum melesak masuk menerpa jaring.

Pada menit ke-55 giliran Fabian Ruiz mencatatkan nama di papan skor. Dia membawa bola dari garis tengah lapangan dan mengakhiri dengan tendangan keras kaki kiri menjelang memasuki kotak penalti. Bola deras menusuk sudut kiri bahwa gawang Levante, 2-0.

Berselang 10 menit berikutnya, Sergio Leon yang menjaringkan si kulit bundar untuk mengubah skor menjadi 3-0. Dia cukup menyontek bola dari jarak pendek memanfaatkan umpan silang Riza Durmisi, bek kiri asal Denmark berdarah Albania.

Sanabria menutup pesta tuan rumah dengan gol keduanya dalam laga yang dipimpin wasit Pablo Gonzalez saat injury time berjalan 3 menit. Menerima sodoran pendek Fabian, Sanabria menerobos kotak penalti dan menempatkan bola di sudut kiri bawah gawang Levante tanpa bisa dijangkau Raul Fernandez.

Kemenangan itu membawa Real Betis naik ke posisi kelima dengan nilai 12, satu setrip melewati Real Madrid, yang sehari sebelumnya menaklukkan Deportivo Alaves 2-1. Nilai Madrid 11. Sementara posisi pertama hingga keempat diisi Barcelona (18), Atletico Madrid (14), Sevilla (13), dan Valencia (12).

Sementara itu Levante tertahan di posisi kesembilan dengan koleksi 9 angka hasil dari dua kemenangan, tiga kali seri, dan satu kali menelan kekalahan.